Rabu, 15 Februari 2012

PENERIMAAN MURID BARU SMP ISLAM AL AZHAR 27 CILEGON


A. PERSYARATAN DAN TATA CARA PENDAFTARAN
    1. Pendaftaran dilakukan secara langsung ke sekolah tujuan oleh calon murid atau dilakukan secara kolektif oleh sekolah asal, dengan menggunakan surat pengantar dari kepala sekolah
    2. Pendaftaran dilakukan dengan mengisi formulir yang disediakan oleh sekolah tujuan dengan menyerahkan :
      1. Foto Copy Ijazah SD/MI, 2 (dua) lembar yang telah dilegalisir
      2. Foto Copy daftar nilai raport kelas IV,V, dan VI(semester I) SD/MI, 2 (dua) lembar yang telah dilegalisir
      3. Nilai rata-rata akhir mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA adalah > 80 (khusus kelas Akselerasi)
      4. Surat pemeriksaan dokter
      5. 5 (lima) lembar pasfoto terbaru ukuran 3 x 4
      6. Raport asli dan surat pindah dari sekolah?madrasah asal (bagi yang mutasi/pindah sekolah)
      7. NISN, belum diisi boleh menyusul
      8. Untuk kelas Akselerasi melampirkan surat rekomendasi dari wali kelas yang dengan diketahui oleh kepala sekolah
      9. Setiap pendaftar yang memenuhi persyaratan diberi tanda bukti pendaftaran atau kartu legitimasi
  1. B. WAKTU PENDAFTARAN, SELEKSI, DAN PENGUMUMAN
GELOMBANG KEGIATAN WAKTU KETERANGAN
GELOMBANG I Pendaftaran 13 Februari – 9 Maret 2012 Senin – Jumat, Pkl. 08.00 s.d. 14.00
Tes seleksi 10 Maret 2012 Tes Akademik dimulai Pkl. 08.00 s.d. 10.00 WIB Tes praktik Agama dan wawancara dimulai Pkl. 10.15 WIB s.d. selesai
Pengumuman hasil 13 Maret 2012 dapat dilihat di website : www.smp-alazharypwks.sch.id.  Atau datang langsung ke sekolah
Daftar ulang 13 s.d. 20 Maret 2012 Sekertarian Pendaftaran PMB tahun Pelajaran 2012-2013




GELOMBANG II Pendaftaran 10 Maret – 01 Juni  2012 Senin – Jumat, Pkl. 08.00 s.d. 14.00
Tes seleksi 02 Juni  2012 Tes Akademik dimulai Pkl. 08.00 s.d. 10.00 WIB Tes praktik Agama dan wawancara dimulai Pkl. 10.15 WIB s.d. selesai
Pengumuman hasil seleksi 05 Juni 2012 dapat dilihat di website : www.smp-alazharypwks.sch.id.  Atau datang langsung ke sekolah
Daftar ulang 05 s.d. 12 Juni 2012 Sekertarian Pendaftaran PMB tahun Pelajaran 2012-2013

  1. C. PEMBIAYAAN
Pembiayaan calon murid dan murid baru di jenjang Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SMP) Islam Al Azhar 27 YPKS Cilegon adalah sebagai berikut:
NO PEMBIAYAAN BESARAN Keterangan
1. PENDAFTARAN Rp. 250.000,- Dibayar ketika pendaftaran
2. UANG DANDA PENDIDIKAN (UDP) Rp. 6.000.000 (Alumni SD Al Azhar Cilegon) dan Rp. 7.000.000 (selain Alumni SD Al Azhar Cilegon) Dibayar setelah dinyatakan Lulus seleksi/diterima
3. SPP Rp. 400.000,-
4. SERAGAM Rp 725.000 (Laki-laki)* Rp. 825.000 (Perempuan)* Dibayar ketika seragam sudah ada
5. BUKU Rp. 700.000* Dibayar ketika buku sudah ada
6. KEGIATAN Rp. 1.500.000* Dibayar di awal tahun dengan maksimal 3 kali cicilan

KETENTUAN KHUSUS
Calon murid akan mendapatkan ketentuan khusus jika :
BENTUK DISPENSASI KATEGORI KETERANGAN
  1. Tanpa tes Akademik
Rangking 1 s.d. 5 dari kelas IV semerter 1 sampai dengan kelas VI semester 1 Disertakan surat keterangan dari sekolah yang ditandatangani kepala sekolah
  1. Tanpa tes akademik dan
  2. free uang pendaftaran
Rangking 1 s.d. 2 dari kelas IV semerter 1 sampai dengan kelas VI semester 1 Disertakan surat keterangan dari sekolah yang ditandatangani kepala sekolah
  1. Tanpa tes akademik
  2. Free uang pendaftaran
  3. Free SPP satu bulan pertama
Nilai tertinggi ke- 1 s.d. ke-3 UASBN se-Kota Cilegon Disertakan surat keterangan dari Kepala Dinas Kota
  1. D. MATERI SELEKSI
Materi seleksi untuk tingkat SMP meliputi materi kelas 4, 5, dan 6 SD yang terdiri dari :
  1. Bahasa Indonesia (15 soal)
  2. Bahasa Inggris (15 soal)
  3. Matematika (15 soal)
  4. Ilmu pengetahuan alam (15 soal)
  5. Agama Islam (lisan dan Praktik)
Waktu pengerjaan soal adalah 120 menit
  1. E. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI PMB DAN LAPOR DIRI
  2. Kriteria Kelulusan
Kelas Reguler         :  Nilai rata-rata akhir tes seleksi minimal 60, lulus wawancara
Kelas Akselerasi    : Nilai rata-rata akhir tes seleksi minimal 80, IQ minimal 130 (Biaya Psikotest diluar pendaftaran)
  1. Pengumuman hasil seleksi PMB dilakukan secara terbuka di sekolah masing-masing
  2. Calon murid yang diterima langsung (tanpa seleksi) atau lulus seleksi wajib lapor diri dengan menyerahkan tanda bukti pendaftaran atau kartu legitimasi sesuai dengan jadwal yang ditentukan
  3. Apabila calon murid yang diterima langsung (tanpa seleksi) atau lulus seleksi tidak lapor diri sesuai jadwal yang ditentukan, maka calon murid tersebut dinyatakan mengundurkan diri.
  4. Calon murid yang diterima langsung (tanpa seleksi) atau lulus seleksi tetapi tidak lulus Ujian Nasional, maka dinyatakan tidak diterima.
  1. F. PENYELESAIAN ADMINISTRASI KEUANGAN
  2. 1. Bagi calon murid yang dinyatakan diterima langsung (tanpa seleksi) atau lulus seleksi diwajibkan menyelesaikan administrasi keuangan atau uang pangkal selambat-lambatnya 6 hari setelah pengumuman hasil seleksi PMB
  3. 2. JIka dalam waktu 6 hari setelah pengumuman hasil seleksi PMB belum menyelesaikan administrasi keuangan, maka dinyatakan mengundurkan diri
  4. 3. Besar uang pangkal diatur dalam ketentuan tersendiri
  5. 4. Penyelesaian administrasi keuangan diatur dalam tata tertib administrasi keuangan

  1. G. BATAS AKHIR KEGIATAN PMB DAN MUTASI MURID
  2. Kegiatan PMB berakhir pada akhir Mei 2012
  3. Mutasi murid kelas VII, dan VIII SMP dapat dilakukan pada semester ganjil apabila masih ada tempat dan sesuai dengan ketentuan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar